Saturday, July 24, 2010

Saya Ingin kuliah Lagi!

Saya ingin kuliah lagi!

Saya kangen menulis.
Saya kangen membaca.
Saya kangen dipaksa membuat makalah, yang memaksa otak saya untuk tetap bekerja.
Saya kangen berpapasan dengan para orang-orang hebat itu-penulis, sastrawan, pemain teater- di koridor-koridor kampus seperti dulu.
Saya kangen berdebat dengan orang-orang hebat.
Saya kangen melongo duduk di kelas mendengar cerita-cerita dosen tercinta.
Saya kangen untuk tetap membaca sastra.
Saya kangen pergi ke Depok, melewati jalanan kober.
Saya kangen makan di Kansas sambil memandang beberapa penyair duduk di sana.

Saya kangen Teater Daun, ketika semua pemula dan tetua bermain peran di sana.
Saya kangen jurusan di Gedung 2, bertemu dosen, curhat berbagi cerita dan mendengar pengalaman mereka.
Saya kangen Auditorium Gedung 9.
Saya kangen menonton pertunjukan teater, puisi, nyanyi dan tari.
Saya kangen acara Reboan dulu, terkagum-kagum pada mereka yang saling melontar kata membahas hasil karya.
Saya kangen duduk seharian di depan komputer, berfikir, mencari kata.


Saya ingin kuliah lagi!

Saya tidak ingin lupa sastra.
Saya tidak ingin lupa kata-kata.
Saya tidak ingin lupa dimana meletakan titik dan koma.
Saya tidak ingin berhenti berfikir, bekerja, dan berkarya.
Saya tidak ingin lupa bagaimana cara membaca.

Saya ingin kuliah lagi!


1 comment:

  1. Gw jadi kangen kuliah juga gara2 tulisan lo ini

    ReplyDelete