Wednesday, November 30, 2011

For Love That Lasts Forever


I do swear that I'll always be there.
I'd give anything and everything and I will always care.
Through weakness and strength, happiness and sorrow,
for better for worse, I will love you with
every beat of my heart
(From This Moment - Shania Twain)

Tuesday, November 29, 2011

Kutukan Sebelas

Pagi-pagi liat Twitter ada mention dari Mbak Enno, katanya suruh cek blognya. Ternyata eh ternyata pagi-pagi udah kena kutuk aja suruh ngerjain Pe-Er. Hadeeuuh... Saya disuruh menjawab sebelas pertanyaan dari Mbak Enno, sekaligus juga membuat sebelas pernyataan tentang diri sendiri, dan membuat sebelas pertanyaan lagi untuk orang lain. Pertanyaan-pertanyaannya Mbak Enno kali ini kok agak berat yaa... Hehehe, tapi gak apa-apa dibanding dulu suruh ngungkap 10 aib sendiri. Ter-la-luuu...!

Oke deh, let's start with it.

Eleven things about me:

1. Saya anak kembar. Nama kembaran saya Meina. Awas aja masih ada yang kaget saya punya kembaran *ketokpakepacul*
2. Satu-satunya binatang yang pernah saya pelihara ialah kelinci.
3. Gak pernah masuk TK. Umur 5 tahun udah di kelas 1 SD.
4. Suka hujan dan puisi. Suka laki-laki mah udah pasti. *plaaak*
5. Sejak Meina pacaran di kelas 2 SMP, saya bertekad gak mau pacaran sebelum umur 17 tahun. Dan, saya punya pacar pertama kali tepat di hari ketika saya berusia 17 tahun.
6. Emosional. (yang temenan sama saya dari jaman dinosaurus pasti udah tau seberapa galak saya, hehe)
7. Suka gigitin kuku kaki.
8. Suka bau kopi, tapi gak terlalu suka rasanya
9. Sambel freak!
10.Alergi debu
11. Saya mau nikah 10 hari lagi. Hehe...


Pertanyaan dari Mbak Enno:

  1. Telur dulu atau ayam dulu? Alasan harus ilmiah! Ayam lah. Menurut saya sih Tuhan menciptakan ayam duluan deh, dibandingin menciptakan ribuan telur aneka binatang. Hehe... Ilmiah kan tuh?!
  2. Gado-gado terdiri dari sayuran dan bahan-bahan apa aja hayooo? Bumbunya: kacang tanah, garam, cabai, air, gula merah, bawang putih. Sayurannya: Timun, bayam, tauge, kangkung, pare, kentang, kacang panjang. Kadang-kadang pakai tambahan telur rebus, tahu, dan tempe. *ketauan deh gw tukang jualan gado-gado* :D
  3. Kalau sarapan pagi enaknya makan apa ya? Roti bakar coeklat sama teh manis anget atau nasi goreng pake telor ceplok. 
  4. Kalau kamu presiden, tolong jelaskan alasan politis mengapa harus Syahrini yang disodorkan ke cowok-cowok kece dari luar negeri itu? Ehem! Begini... Saya sebenernya gak mau ikut campur urusan hidup Syahrini yang sesuatu banget itu yah. Cuma saya rasa dengan istilah mau sama mau (tuh cowo-cowo kece mau juga disodor-sodorin Syahrini, nah si enengnya juga demen kayanya. Murahaaaaan ciiiiiin...) *Eh, maap, presidennya kok agak melambay yaa.* Jadi, ya sudahlah ya, kalau saya atau kalian melarang pun, nanti eneng Syahrini bisa menuntut ke pengadilan karena Hak Asasinya dilanggar. (Eh, ada gak sih hak untuk menyodor-nyodorkan diri ke lelaki???) Huehehe....
  5. Lagu yang suka kamu dengar kalau lagi galau apa? Sebutkan alasannya dari sudut pandang hukum.  Haduh, Mbak Enno ini mentang-mentang lulusan Hukum, kok galau aja mesti diliat dari sudut pandang hukum ya?! Baiklah, saya kalau galau seneng lagu apa aja yang musiknya sedih deh. Biar makin menghayati gitu, kaya dengerin October & April-nya The Rasmus. Tapi, buat saya, orang galau itu berhak dengerin lagu apa aja, mau dengerin lagu yang bikin jingkrak-jingkrakan juga sah dong, mungkin supaya hatinya bersemangat lagi. Mau dengerin lagu yang makin bikin mellow juga sah. Mendengarkan apa aja kan hak asasi setiap individu, selama tidak mengganggu kepentingan orang lain. Tsaaaahh....
  6. Seandainya kamu itu reinkarnasi dari seseorang di masa lalu, kamu berharap reinkarnasi siapa? Hmm... siapa ya?! Salah satu ratu Inggris di abad pertengahan, atau seorang penyihir hebat di jaman dahulu kala. *khayalan tingkat tinggi dimulai*
  7. Mahluk halus yang paling menakutkan buat kamu apa? Gak usah nanya deh! Semua mahluk halus juga serem buat saya! tuyul kek, kuntilanak, genderuwo, siluman babi, siluman monyet, suster ngesot, apa aja deh pokoknya serem. Udah gak usah nanya-nanya lagi soal setan!!! *laringibriiit*
  8. Saya minta resep masakan tradisional Zimbabwe dong, please? Nama masakannya Biawak Bakar a la Chef Meida Queen. Biawak dipotong-potong terus digaremin dan dibakar kaya sate, terus disajikan dengan rebusan kacang merah dan jagung yang dimasak di dalam pure pepaya. *ngarangindah*
  9. Kalau misalnya ada Uni Asia berarti harus ada mata uang bersama dong ya... usulkan dong nama mata uang barunya!  Azia
  10. Tempat wisata mana yang seumur-umur kepingin kamu datangi tapi belum kesampaian? Kalau ke sana mau ajak siapa? Banyaaaakkk! London yang paling pengen. Sama Ena, kayanya, biar komplit gokilnya menjelajah Inggris
  11. Kalau kamu diangkat jadi presiden, apa yang akan kamu lakukan berkaitan dengan perlindungan orangutan? Jawaban harus serius karena ini masalah serius. Eh iya, ini serius banget!!! Saya sampe menitikkan airmata waktu liat di tivi tentang pembantaian orangutan di Kalimantan. Kalau saya jadi presiden, karena presiden juga manusia, saya mau gelar tabligh akbar untuk ngedoain semoga orang-orang yang mukulin dan bunuhin orangutan masuk neraka jahanam (sama untuk orang yang masukin selang ke perut sapi, terus bikin sapinya sampe mati karena kebanyakan minum, cuma untuk jual sapi gelondongan). *kayanyajawabansayagakseriustapiberdasaremosi* Tapi yang jelas harus memperketat lagi aturan-aturan untuk perusahaan-perusahaan yang mau membuka lahan di kawasan perhutanan. Perusahaan yang membuka lahan di areal perhutanan harus juga turut menjaga keberlangsungan hutan dan satwa yang ada di sana. Kalau terjadi hal kaya di tivi itu, langsung ditutup aja tuh perusahaan!!!


pic from here.  Kalo gambar di tulisan Mbak Enno kuenya dibagi-bagi, saya mau makan sendiri aja deh, kalau bikin 11 pertanyaan lagi buat dikasih ke teman-teman saya, pasti pada males jawabnya. Huh! Gak asik deh cuy...

Monday, November 28, 2011

Di Tepi Pantai

siapa menerka kita buih ombak yang berkejar di gigir pantai
bergulung-gulung datang dan pergi, lagi dan lagi
siapa mengira kita camar yang menari di dermaga itu
berterbangan di langit lembayung

gadis yang duduk di tepi pantai itu memandang laut dengan seutas senyum dan segelas airmata



Jakarta, 28 November, 2011

pic from here

Saturday, November 26, 2011

Pecah

mungkin sering kali kau temukan aku kecewa dalam senyuman
ketika bunga-bunga mengalir di bibirmu, aku mencari dosa di matamu
menjelma apakah kita nanti, jika hatiku pecahan cermin

Friday, November 11, 2011

Di Sebuah Malam

kita masih berjalan diantara gelombang pasang
menikmati keindahan yang menjadi lusuh
mengamati lintasan kesibukan yang senyap

lalu kesunyian mengantar kita ke pemakaman
melewati jalan dengan dua latar;
kiri siang kanan malam
sambil bergandengan tangan

aroma kamboja lalu menyadarkan segala ingatan
kaupun tersenyum dengan hembusan kemenyan
“siapa yang akan duluan di kuburkan?”


-Gema Yudha-

pic from here


Tuesday, November 8, 2011

Api-Api Yang Tak Padam

kurasa masing-masing kita masih saja sibuk mencari celah
untuk tahu siapa yang bersalah
bara masih menyala
di matamu, di hatiku

senja makin tua dan tiap helai daun gugur membakar kenangan
akan lupa kah kita kelak?
pada luka-luka purba yang pernah singgah
yang diguratkan pada nadi kita

meski mungkin kita mampu sejenak lupa (ketika tua)
pada jalanan berlubang
tapi seperti juga foto yang tersimpan dalam album kenangan
menyimpan bau lapuk, termakan usia
namun makin rekat (begitu juga luka-luka dalam ingatan)
ketika dibuka lagi suatu ketika

ada, api-api yang tak pernah padam
meski kita makin kikis
makin tipis



Jakarta, 8 November, 2011

pic from here

Monday, November 7, 2011

Just Drop By

Hi November! 

I'm just drop by to say hi...

Belakangan ini blog saya sepi dari tulisan. Yup! Saya lagi sibuk. BANGET!!! Saya hampir gak bisa buka blog sama sekali di kantor dan kalau libur saya ga sempet mau nulis, karena tiap libur pasti saya diluar rumah, ngurus persiapan pernikahan yang makin dekat waktunya.

Di kantor hampir-hampir gak bisa napas *mulai deh lebay*. Ada manager baru yang membawahi tim saya. Rasanya kehadiran orang tersebut sebagai manager gak jauh lebih membantu di dalam tim, tapi yang ada malah bikin tim saya makin kebanjiran kerjaan. Sebetulnya cuma kendala bahasa. Yeah, operational manager can not speak bahasa! Menurut lo??? Nyusahin ajee... Kerjanya cuma nyuruh orang begini begitu dan hobby banget kirim email. Saya berasa kaya Cinderella, yang disuruh ini itu, belum selesai ini udah yang nyuruh yang itu. Aaaarrrggghhh!!!!!

Repot ngurusin nikahan? Yah, repot gak repot deh. Meski berusaha gak mau stress dan berusaha santai, nyatanya tetep aja ada hal-hal sepele yang malah bikin ribet rasanya. Hmm, banyak yang mau saya tuliskan di sini rasanya, tapi justru terlalu banyak malah gak sempat-sempat jadinya. Seperti di atas saya bilang hampir tiap minggu saya pasti di luar rumah buat urus ini itu. Kalau pun ada di rumah saya rasanya mau tiduuurr aja. *Sigh*

Sudah lama rasanya gak buat puisi, gak nulis prosa atau cerita pendek apa pun. But, i promise after all of this things' done, i'll be right back soon. Maybe i'll drop by occasionally.

So, well... this is my first hello to November and all of you, readers! See ya... :)


pic from here




LinkWithin

Related Posts with Thumbnails