Tuesday, March 4, 2014

Crying by The Songs

Di perjalanan pagi ini menuju kantor saya berdiskusi kecil-kecilan dengan suami yang intinya adalah pokoknya nanti sampai di kantor saya mau nge-download lagu-lagu anak dan nursery rhymes buat Langit, karena rencana kami adalah akan memutarkan lagu-lagu anak untuk Langit setiap pagi. Menurut penelitian siih *tau deh penelitian siapa, huehe* anak-anak yang terbiasa didengarkan musik sejak kecil kecerdasannya lebih tinggi sekian persen dibandingkan dengan anak-anak yang gak terbiasa mendengarkan musik lho. Nah, saya kepengen Langit tumbuh besar dengan musik.

Saya sendiri punya ingatan samar tentang masa kecil saya dimana sepertinya saat saya belum masuk SD setiap pagi papa saya selalu memutarkan lagu-lagu anak untuk saya dari kaset. Buktinya sih masih jelas tersimpan. Di rumah papa mama di Bekasi, kaset-kaset lagu anak saya jaman dahulu masih tersimpan rapih di laci, tapi entah apa masih bisa diputar dengan suara yang bagus atau enggak.

Singkat kata, sepagian ini di kantor saya ngubek-ngubek Youtube untuk download lagu sambil ngerjain report kantor. Lagu yang pertama kali saya download adalah "Your Mother"-nya Rashid Bikha. Lagu ini saya pernah dapatkan sekitar sembilan atau delapan tahun lalu dari seorang teman di Kuala Lumpur, namanya Ali. Sejak pertama kali dikasih lagu ini dan liat videonya saya jatuh hati, ti,ti,ti.... Temen saya Dhiesta pernah mbrebes mili* waktu dengerin lagu ini. Nah ngomongin soal mbrebes mili ini, saya juga jadi korban. Lagu kedua yang saya download adalah "My Mum is Amazing" yang dinyanyiin sama Yusuf Islam. (Ini temanya emang lagi nyari lagu-lagu anak yang bernuansa islam gitu deh). Begitu saya denger lagu ini plus baca liriknya plus liat videonya, airmata saya langsung bercucuran. Jiaaah, lagi ngerjain report pulak booook. Untung gak ada yang sempat lihat. Saya langsung sedih terbawa suasana, langsung keinget Langit, langsung pengen resign aja dan pengen di rumah aja nemenin Langit. Begitu lagunya habis bukannya saya stop itu video, yang ada malah saya putar lagi berulang-ulang kali, didengerin sambil nahanin airmata. Akhirnya saya ke toilet terus mewek deh. Deeeuh cengeng beeeutts yaa...

Tapi begitulah, saya ini muka Rambo hati Rinto. Galak-galak tapi hatinya sensitip. Apalagi semenjak punya anak, gak bisa lihat berita, cerita, lagu tentang hubungan anak dan orang tuanya, pasti saya mewek sendiri inget Langit. Huaaaa.... :((

Lagu-lagunya sudah selesai di download dan siap diperdengarkan untuk Langit. Lagunya memang sengaja saya cari yang pakai bahasa Inggris, liriknya simple, dengan pesan yang bagus, dan musik yang menyenangkan didengar.  Semoga Langit suka dan bisa belajar banyak kosakata dari lagu-lagu ini.

picture from here




*nangis bercucuran airmata


LinkWithin

Related Posts with Thumbnails