Thursday, November 20, 2014

Welcome, You!

Ini berita bahagia yang telat dikabarkan. Saya senang, tak mengira, sedikit khawatir, tapi dibalik semua itu saya bersyukur. Saya bingung bagaimana merangkai kata berpanjang-panjang untuk berita ini. Jadi singkat saja ya, begini, saya sedang hamil lagi! :D

Well, ini sudah mau memasuki bulan kelima kehamilan saya. Adik bayi di dalam perut sudah mulai bergerak-gerak. Saya sendiri mulai berlatih yoga dan relaksasi hypnobirthing lagi. Saya mau melahirkan normal dan lancar lagi seperti saat melahirkan Langit dulu. Kehamilan ini bisa dibilang tak direncanakan. Saya sendiri kalau ditanya maunya hamil lagi saat Langit udah umur 2 tahunan. Eh tapi rencana Tuhan ternyata beda dengan mau saya. Jadi saya terima saja dengan senang hati. :)

Satu hal yang bikin hati agak miris adalah saya harus menyapih Langit di usia yang masih 1 tahun 4 bulan. Padahal saya kepengen banget bisa menyusui Langit sampai usia 2 tahun. Tapi dokter bilang maksimal menyusui Langit sampai usia kehamilan ini 20 minggu aja dan saya memang suka mules kalau lagi nyusuin Langit. Jadi, mau gak mau harus di stop deh. Belum lagi drama menyapih yang bikin sedih hati ini. Selama sebulan keteguhan hati saya untuk menyapih luntur setiap denger Langit nangis-nangis sambil narik-narik baju karena minta susu. Tapi kemudian setelah curhat ke beberapa teman yang kebetulan juga baru selesai menyapih anaknya, memang harus dikuat-kuatin hatinya, nangis-nangis drama kumbara pasti cuma berlangsung 2-3 hari aja katanya. Ternyata bener juga, begitu saya tega-tegain, 2 hari aja Langit langsung paham bahwa dia sudah harus di stop menyusunya. Malam pertama menyapih nangisnya kaya orang digebukin, hahaha! Saya sampe ngumpet dan pura-pura tidur dibalik bedcover. Malam kedua masih nangis-nangis tapi sudah mau minum saat dikasih botol airnya. Saat menyapih memang perlu banget bantuan dan dukungan suami yang siap setiap saat untuk menemani si bayi menghadapi malam-malam menyapihnya.

Doakan saya ya semoga kehamilan kedua ini berjalan lancar sampai ke persalinan nanti. Dan semoga saya dan adik bayi di dalam perut sehat-sehat semua. Saya sudah jarang menulis di sini, tapi nanti saat adik bayi sudah nongol pada waktunya pasti saya kabarkan di sini. Satu lagi, semoga adik bayinya kali ini perempuan ya. Doakan! :)


Ini foto adik bayi saat kemarin usia 11 minggu.

Friday, November 7, 2014

Mendengarkan Malam

kita berdua duduk
di tepi senja yang perlahan luruh
dengan kata-kata yang tiada
sampai malam pun tiba

hanya ada senyuman dan purnama
dan desau angin yang semilirnya
menggoyangkan helai-helai rambutmu

kita berdua duduk
mendengarkan malam
menghitung detik-detik yang berlalu
dengan senyuman yang diam
dan kisah yang tak terungkapkan


Jakarta, 7 November, 2014

pic from here

Monday, November 3, 2014

Kita Sekarang

Enam tahun yang lalu. Dan aku masih saja kerap bertanya pada diri sendiri, apakah aku masih menyimpan cinta? Separuh malam memimpikanmu, separuhnya dalam igauan. Kerap saja masih kutanyai diriku sendiri bagaimana kita sekarang jika kata perpisahan itu tak pernah diucap.

Apakah engkau pernah menyesali pertemuan kita di kedai kopi siang itu? Saat mulut kita sama-sama terkunci; kau tak berucap takut menyakiti, sementara aku diam, bisu, sebab sebetulnya telah terlanjur hancur. Namun aku tak akan lupa bagaimana aku tetap mampu tersenyum ketika kau menggenggam tanganku saat perjalanan pulang kita siang itu setelah kisah kita diakhiri.

Kita sekarang, sudah jauh dalam perjalanan masing-masing. Namun beberapa kali kau masih saja kutemui. Bertukar kata dan sapa, sejenak senyuman, dan sama-sama merasai dan mengerti tak perlu lagi mempertanyakan rasa yang dulu pernah ada.

Kita sekarang, aku tahu, tetap menjaga agar semua baik-baik saja. Seperti semula, seperti janji kita siang itu di sebuah kedai kopi.


Jakarta, 3 November 2014. 


pic from here



LinkWithin

Related Posts with Thumbnails