Monday, June 13, 2011

We Met

Setelah perkenalan pertama kami, saya sudah beberapa kali bertemu dengan Mbak Novi. Akhir pekan lalu saya kembali janjian bertemu dengannya setelah sempat batal ketemu karena Tante Dosen ini tepar karena sakit, hehe... Rencana awalnya kami hanya akan bertemu berdua, tapi kemudian rencana berubah, Mbak Ayu juga akan ikutan dalam pertemuan kami kemarin.

Saya mengenal Mbak Ayu sejak beberapa bulan lalu, tapi tidak pernah bertatap muka langsung. Pembicaraan kami selama ini hanya berlangsung via Facebook. Mbak Novi dan Mbak Ayu saya kenal secara tidak langsung melalui dosen saya, Asep Sambodja (Alm.). Mbak Novi adalah teman sekelas Pak Asep waktu S2 di FIB UI dan sekarang menjadi dosen di IAIN, Ciputat. Mbak Ayu adalah teman  seangkatan Pak Asep saat kuliah dulu di FIB UI, pernah menjadi dosen di jurusan Sastra Indonesia FIB UI selama delapan tahun dan sekarang mengajar di Universitas Udayana, Bali dan sedang menyelesaikan studi S3 nya di UI. Mbak Ayu juga seorang penyair, buku kumpulan puisinya tidak lama lagi akan terbit, kabarnya.

Perkenalan kami justru terjadi setelah Pak Asep tiada. Saya kadang selalu merasa dipertemukan dengan orang-orang tertentu dengan cara yang ajaib. Saya anggap ini adalah cara Tuhan. Dengan mereka berdua inilah saya terus mengingat sosok almarhum dengan cara-cara yang menyenangkan.


"korban-korban" Asep Sambodja. Ki: Mbak Ayu, Ka: Mba Novi


No comments:

Post a Comment