Wednesday, August 11, 2010

Love You, Girls


: Dita & Angel


Memiliki kalian adalah hal yang terindah yang aku rasakan.





Kita, sekarang sudah tidak bisa sama lagi seperti dulu. Ada ruang yang membuat kita jauh. Ada waktu yang membuat cerita-cerita kita menjadi bisu dan kalian tahu kan, basi rasanya. Ada jarak yang memisahkan, walau kita sama-sama tahu kantor kita sekarang hanya berjarak beberapa menit saja.

Kita sekarang sudah tidak lagi bisa berjam-jam saling menelpon hanya untuk membicarakan lelaki yang kita taksir, si kakak kelas yang jago basket itu. Atau si teman sekelas kita. Teman? Hmmm... teman ya? Kita kan sama-sama yakin, mungkin dia tidak pernah tahu nama kita dari jaman sekelas dulu. Haha! Ya, si anak pengusaha terkaya nomor empat di Indonesia waktu itu. Topik pembicaraan favorite Angel dulu kan.

Kita sekarang tidak lagi berbagi kisah pribadi. Kita tidak lagi pergi ke Blok M Plaza hanya untuk foto box dan minum Quickly sambil hahahihi. Kita, sekarang hanya kadang-kadang. Kadang-kadang menyapa. Kadang-kadang bercerita. Tapi kita tahu kita masing-masing tetap memiliki.

Sudah 8 tahun sejak kita di bangku SMA. Dulu kita berlima. Aku, Dita, Angel, Tita dan Medya. Kini hanya kita yang tersisa erat dalam ke-kadang-kadang-an itu. Kalian tahu, Tita, sudah berbeda sejak di kelas 3 SMA. Tapi tha, jika kamu baca, kami tetap menyayangi kamu dengan segala apa pun. Walaupun ketika kamu "pergi" dulu kami tak henti-hentinya membicarakan kamu. Kamu yang berubah.

Medya, si Memed o'on itu. Hehe! Dia, yang selalu jadi bulan-bulanan ejekan kita. Karena tingkahnya, karena kebodohannya, karena cara bicaranya, karena ekspresi mukanya. Terutama karena bodohnya dia mau saja pacaran sama adik kelas kita yang tukang morotin duitnya. Dengan segala kebodohanmu itu kita tetap sayang kamu. Cepat selesaikan kuliah, nanti keburu tua di kampus.

Kita yang kadang-kadang inilah yang tersisa. Kita masih kadang-kadang berjumpa, membuat janji yang lebih sering dibatalkan daripada jumpanya. Kita kadang-kadang masih membuat conference di YM bertiga. Tapi, ya begitulah, hanya kadang-kadang.

Aku tetap mencintai dan selalu merindui kalian semua. Percayalah!

Dita, kapan ya kita terakhir kali bercerita? Kamu yang paling tahu kisahku. Dari pacar pertama sampai yang sekarang. Tangis dan tawaku sudah kamu rasa semua. Maaf ya ta, janji pertemuan kita beberapa minggu lalu belum juga terwujud.

Angel, mengingat terakhir kali pembicaraan kita di YM. Baru kali ini rasanya aku sadar kamu hampir selalu bilang "keep in touch ya, mei." Pasti, ngel! Tidak perlu khawatir. Kita terakhir kali kan berencana liburan ke Bali bareng-bareng lagi, tapi kamu cuma sibuk mikirin bagaimana minta cutinya. Liburan ramai-ramai kita sudah hampir tujuh tahun lalu kan. Aku juga rindu itu, ngel.


Memiliki kalian, yang dulu berlima, atau pun kita bertiga yang sekarang hanya kadang-kadang saja, tetap menjadi hal yang membahagiakan. Terima kasih ya semua, telah mendengarkan aku selama ini. Telah merelakan diri berbagi dan memasang telinga selalu.



Dita dan Angel, kita bertiga yang meski hanya kadang-kadang, tetap bertahan ya!

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails