Wednesday, July 27, 2011

Need Your Help!

It's not about me.
It's about my bestfriend's boyriend.


Berita tentang Matt saya dengar sekitar dua minggu lalu. Kabar itu disebarkan seorang teman di grup teman-teman kuliah di Blackberry. Matthew Taylor, kekasih teman saya, Anda, yang tinggal dan bekerja sebagai guru di Sanur, Bali, mengalami kecelakaan motor. Tengkorak kepalanya retak dan matanya rusak. Matt sempat menghilang seharian (Sabtu, 9/7/11), sebelum akhirnya berhasil ditemukan Anda di sebuah rumah sakit sebagai korban kecelakaan. Saat Anda tiba, Matt kabarnya belum ditangani oleh pihak rumah sakit karena tidak ada kerabat yang menjamin untuk biaya perawatan. Namun akhirnya malam itu juga langsung dilakukan operasi dan biaya sementara ditanggung oleh teman-teman dan kerabat Matt di sana. Orangtua Matt di London segera terbang ke Bali setelah mengetahui kabar tersebut dari Anda.

Setelah mendengar kabar itu, saya memang sengaja tidak menghubungi Anda lewat telepon. Saya hanya mengirimkan pesan pendek untuk dia dan tidak ada balasan. Beberapa teman yang sudah menelpon Anda menyarankan agar jangan menghubungi dia dulu karena setiap ditelpon Anda pun tidak banyak bicara tapi menangis saja.


Semalam, teman-teman kuliah saya di grup ramai lagi membicarakan tentang Matt. Matt koma dan butuh dana besar. Berita itu disebarkan melalui Facebook, Twitter, Milis alumni Sastra Belanda UI., dan juga grup-grup di Blackberry. Seorang teman, Dahlia, yang sedang melanjutkan studi S2 di Belanda juga membantu menyebarkan berita ini kepada teman-teman dan alumni di sana untuk menggalang dana. Berita tentang Matt bahkan sudah tersiar dibeberapa media lokal di Inggris.

Orangtua Matt sudah menghabiskan dana sebesar 15.000 poundsterling untuk biaya rumah sakit Teman-teman Matt dari Spring Cottage Road juga telah mengeluarkan dana yang besarnya kurang lebih sama dua pekan lalu saat Matt harus segera di operasi. Sejak operasi tanggal 9 Juli lalu, Matt berada di ruang ICU. Terdapat banyak cairan di kepalanya, batok kepalanya harus direkonstruksi dengan mengambil tulang dari pahanya. Hal ini tentu membutuhkan biaya yang besar.

Berita ini sengaja saya tulis di dalam blog, agar siapa pun yang membaca tulisan saya ini mungkin tergerak hatinya untuk membantu. Mereka betul-betul membutuhkan dana dan kondisinya sangat kritis. Bantuan bisa dikirim ke Bank Mandiri, dengan nomor rekening 157-0000-877796 atas nama Nurul Handayani.
 

Berikut dua link dari media di Inggris yang juga memuat berita tentang Matt.




pic from here


2 comments:

  1. kabar terakhir matthew sudah bisa mengenali suara Anda lewat telpon ya..?? Puji Tuhan.. semoga segera sembuh, pulih seperti sedia kala. amin.
    Anda, matthew dan keluarganya.. aku juga berdoa untuk kalian.. :)

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails