Friday, April 30, 2010

Bangkit Kembali

Sudah lama sekali rasanya saya ga pernah tulis cerita lagi atau aktif bikin puisi-puisi, kaya masih jaman kuliah dulu. Kadang, kalau kebetulan inspirasi lewat, biasanya buru-buru saya catat pada "notes" di handphone saya, takut kata-kata keburu pergi. Nanti kalau memang benar-benar ada waktu baru biasanya saya publish di Facebook. Sejak kerja hampir satu setengah tahun yang lalu, tepatnya setelah lulus kuliah rasanya aktifitas kerjaan bikin ga bisa ngapa-ngapain, jangankan mau mikirin inspirasi apa yang mau dicari buat bikin cerita atau puisi, masih bisa napas tiap hari aja udah bersyukur banget.

Baru beberapa minggu terakhir ini saya coba mengaktifkan blog ini lagi. Sebenernya blog ini udah dibuat dari tahun 2009 sembilan, cuma seinget saya baru dua kali posting trus tiba-tiba mati suri. Awal minggu lalu saya sempetin buka blog beberapa teman, karena liat teman-teman yang masih bisa update blognya walaupun udah sibuk kerja juga dan entah kenapa biasanya setiap abis baca blog seseorang, keinginan saya untuk menulis begitu kuat datang lagi, jadi mulai lah saya mengaktifkan lagi blog ini.

Beberapa tulisan di blog ini sebenarnya puisi-puisi lama yang sebagian saya copy-paste dari blog yang lama. Dulu saya punya blog yang aktif saya tulisi puisi hampir setiap hari, cuma sekarang sudah ga pernah lagi menulis di sana. Yah, sebenernya dulu itu nulisnya di salah satu situs jejaring sosial yang sekarang udah kurang nge-trend lagi (alias Friendster).

Dulu, saya punya beberapa blog sebenernya cuma tidak semuanya aktif. Dari kesemua nya itu saya kebanyakan menulisinya dengan puisi-puisi saja. Saya tidak mau menjadikan blog sebagai diary pribadi yang isinya cuma curhatan hati atau cerita kegiatan sehari-hari. Lagipula, saya takut sekali untuk "menulis jujur," maksud saya saya tidak mau karena dari blog ini semua orang terus bisa tau rahasia-rahasia saya. NO WAY!

Tapi, di bagian kali ini. di blog lama yang mencoba bangkit kembali, saya berusaha untuk menulis curahan hati dengan sejujur mungkin untuk diungkapkan. Bukan berarti sebagai diary setiap hari juga, tapi kalau memang ada kejadian yang terjadi di hidup saya, dan saya anggap masih boleh lah orang lain pun tau, saya akan coba ceritakan di bagian ini.

Kenapa dan siapa yang membuat saya merasa ingin menulis kisah pribadi seperti ini saya akan ceritakan pada kisah berikutnya.

No comments:

Post a Comment