Friday, October 21, 2011

Narsis?

Tulisan ini saya buat setelah ditantang nulis oleh teman kuliah saya Adis. Dalam tulisan di blognya pagi ini dia menceritakan tentang kelebihan dirinya sendiri. Katanya buat saya, Anggie, Iboy, Anda, dan Oneng harus bisa juga menuliskan kelebihan masing-masing. Hmm, nulis tentang kelebihan diri sendiri. Narsis gak sih? Menurut saya gak lah. Saya rasa tiap orang punya sisi baik dan buruk, sikap yang bagus dan yang jelek, ada kekurangan dan kelebihannya. Mengetahui kelebihan diri sendiri itu bisa membantu supaya kita tidak rendah diri, agar tau apa yang menjadi nilai plus dari diri kita.

So, meski dari tadi mikir agak lama --berfikir untuk menuliskan kelebihan diri dibandingkan dengan kekurangan diri, ternyata selalu membutuhkan waktu lebih lama-- ini dia kelebihan diri saya (ditulis tanpa mikir apa kata orang dan bodo amat apa komentar orang, hehehe...).


1. On Time. On Time kok kelebihan? Yaiyalah! Liat aja betapa seringnya orang Indonesia di cap "Jam Karet." Selalu telat, gak tepat waktu, sering molor, dll. Saya paling kesel kalau disuruh nunggu, (tapi selalu sabar dan selalu tau apa yang harus dilakukan saat nunggu seseorang)* apalagi kalau bukan cuma lima-sepuluh menit, tapi sejam-dua jam. Setiap ada janji saya bisa datang bahkan satu jam sebelumnya, karena takut orang kesel juga kalau nungguin saya. Dulu saat kuliah sering dibilang ini saya yang megang kunci Gerbatama-nya UI, karna meski kuliah jam setengah sembilan pun, jam enam pagi saya udah bisa nongkrong di kampus.

2. Planned. Buat saya, seringnya, jika mengerjakan segala sesuatu semua harus terencana dengan baik, terorganisir dengan rapih. Saya paling pusing sendiri kalau serba "acak-acakan" dan gak jelas. Saya selalu punya buku catatan di kantor, notes dan reminder di handphone pun menjadi salah satu aplikasi paling penting untuk saya.

3. Mengingat detail dengan baik. Dalam hal apa pun saya bisa mengingat secara terperinci hal-hal yang kecil. Nama halte bus di suatu tempat, papan iklan di jalanan, warna jam tangan orang yang saya temui, bentuk gedung-gedung bertingkat, dan masih banyak lagi.


Hmm, udah deh segitu aja, the top three of my strenght. Adis, selesai ya tantangannya! :p


pic from here


*Setiap janjian sama orang, saya pasti selalu bawa buku. Just in case saya harus nunggu, gak bakalan mati gaya.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails