Wednesday, November 3, 2010

Agenda Minggu Ini

Saya sedang tidak punya inspirasi untuk menulis saat ini, menulis puisi atau prosa, atau cerita. Kadang apa yang saya tulis membutuhkan perenungan yang lebih lama dibanding proses menulisnya sendiri. Banyak yang sedang saya pikirkan. Tapi sekaligus juga tak tahu apa yang sebenarnya saya pikirkan. Karena begitu absurdnya, saya jadi tidak memproduksi apa-apa rasanya. Dan saya rasa  saya merenung terlalu dalam dan lebih lama belakangan ini, sehingga begitu bingung sendiri apa yang saya rasa dan yang ingin saya tulis.

Setiap hari kerja, saya selalu seperti orang yang kehabisan waktu. Waktu saya terbuang di kantor dan di jalan. Kalau pun disempatkan, saya menulis dalam perjalanan. Tak jarang saya menulis puisi atau cerita di dalam busway saat berangkat kerja. Tapi saat ini rasanya saya sedang malas untuk menulis. Saya merenung dan berpikir, tapi saya malas menulis. Jadi saya putuskan untuk lebih banyak membaca saja saat ini. Mungkin blog ini akan sepi untuk beberapa waktu ke depan.

Menanti akhir pekan bagi saya seperti arwah menantikan surga. Maka akhir pekan ini saya akan menghabiskan waktu untuk menyelesaikan buku-buku yang belum habis dibaca. Akhir pekan masih dua hari lagi, so, ini yang saya rencanakan...

Jumat Malam : 
- sepulang kerja saya akan menuntaskan buku puisi SDD yang belum habis saya baca, atau mungkin Centhini : Kekasih Yang Tersembunyi karya Elizabeth D. Inandiak yang juga masih separuh jalan.

- Mungkin setelah itu saya akan bengang bengong ga jelas memikirkan sesuatu sampai larut malam. Jumat malam bagi saya sah-sah saja untuk tidur larut.

- Atau chatting dengan teman-teman yang online di BBM atau YM. Biasanya saya senang iseng-iseng menyapa siapa saja yang online, kemudian memulai pembicaraan yang ga tau akan seperti apa ceritanya.


Sabtu :
- Sebetulnya saya harus pergi Medical Check Up di daerah Matraman untuk keperluan kantor. Duh, tapi masa hari sabtu pagi sih? Ga bisa ya datang telat saja ke kantornya hari Senin nanti?

- (Kalau saya menunda Medical Check Up) Paginya saya akan di depan laptop, meng-upload foto-foto saat akhir pekan lalu ketika kumpul arisan dengan teman-teman kuliah.  Facebook-an atau membuat Twitter (teman saya Acit, memaksa untuk segera bikin Twitter, katanya saya bisa kalah eksis kalau ga punya Twitter. Padahal saya ga ngerti, Twitter itu ngapain sih?!)

- Kemudian, saya akan menulis essai tentang buku yang sudah selesai saya baca beberapa minggu lalu. Bukunya Happy Salma feat. Pidi Baiq - Hanya Salju dan Pisau Batu, saya temukan banyak sekali salah ketik dan kesalahan tanda baca di buku itu. Semoga malasnya tidak kumat, jadi bisa selesai cepat. Essai ini akan saya gunakan untuk..., hmm, ada deh. Hehe!

- Just in case, jika malas menulis essai tentang buku Happy Salma itu, mungkin saya akan membaca Bilangan Fu-nya Ayu Utami saja. Saya (masih) tergila-gila sama Parang Jati setelah membaca Manjali dan Cakrabirawa waktu itu.

- Sorenya, (mungkin) akan datang ke kantor pacar saya, kemudian pergi ke Senen untuk ambil pesanan jok mobil.

- Malamnya, saya akan ke Pusat Kebudayaan Belanda, Erasmus Huis, untuk nonton konser Re-Play. Sudah berencana akan ketemu beberapa teman juga di sana. Kalau tiba-tiba hujan deras, mungkin saya batal datang, dan menghabiskan waktu di rumah saja, baca buku lagi atau leyeh-leyeh saja. Karena konsernya outdoor, ga mood kalau harus hujan-hujanan nanti.

Minggu :
- Saya akan dirumah saja rasanya. Mungkin ya melanjutkan baca buku sisa dari hari kemarin. Atau akan merenung-merenung lagi di kasur seharian, siapa tahu ada inspirasi buat menulis.

-Membaca tulisan-tulisan di blog orang-orang lain juga salah satu hobby jika ga ada kerjaan di rumah. Ini salah satu blog favorite saya, Life, Love and Bad Hair Days. Cerita-ceritanya sering menginspirasi dan beberapa ada yang mirip sekali dengan kisah-kisah saya.

-Hmm, kalau suntuk karena sendirian di rumah, how about SHOPPING? Iya, kayanya ide bagus juga. Shopping sendirian, tapi masih belum tau kemana.


Well, saya rasa itu saja rencana untuk akhir minggu ini. Lajulah wahai waktu, biar bisa segera bertemu Sabtu Minggu.


1 comment: