Monday, January 2, 2012

Buku-Buku Kuartal Ketiga

Mengawali Januari saya mau buat ringkasan singkat lagi tentang buku-buku yang saya baca selama empat bulan terakhir di 2011. Tidak terlalu banyak seperti kuartal-kuartal sebelumnya. Hanya tujuh buku. Tapi setidaknya target saya tahun ini dengan program sebulan minimal satu buku sudah terpenuhi. :)

Well, ini dia daftar tujuh buku di kuartal terakhir 2011.

Buku terbaru dari Trinity Traveller - masih tentang perjalanan travelling-nya keliling dunia. Dengan bahsa yang ringan dan kocak, buku ini enak dinikmati buat santai sekaligus bikin sirik setengah mati.

Novel Grafis dari Marjane Satrapi, berkisah tentang pemain harpa asal Iran yang ingin mengakhiri hidupnya secara tiba-tiba
Buku puisi Sapardi Djoko Damono - Puisi di dalamnya merupakan puisi-puisi yang tergabung dalam buku Mata Pisau, Akuarium dan Perahu Kertas)

Kisah tentang Mr. Hoppy yang jatuh cinta dengan tetangganya, Ms. Silver dan cemburu dengan Alfie, si kura-kura

Buku puisi yang pernah menjadi finalis Khatuliwtiwa Award 2007 ini, secara pribadi saya mengatakan sulit dimengerti. Semacam puisi prosa, metafora di dalamnya sulit diinterpretasikan.
Tentang Lucy yang berusia 12 tahun dan teman kecilnya, Matthew, 4 tahun, yang mengidap autis. Bagaimana Lucy menemukan begitu banyak keistimewaan dan kejutan dalam memahami dunia Matthew. Buku anak yang bagus untuk orang dewasa, saya kira.
Belajar tentang ikhlas? Baca buku ini! Bahasanya ringan dan mudah dipahami, diserati banyak hadist. Belajar bagaimana menjadi rela atas apa yang telah ditetapkan kepada kita.

1 comment:

  1. Wow, semua bukan genre favorit saya. Tak ada genre fiksi-fantasi dan thriller-crime! ^^

    ReplyDelete