Monday, February 4, 2019

Live My Life On My Own Terms

• Love myself first, then others. Self-love is not selfish, it's important.

• Menerima diri ini apa adanya. Belajar memaafkan masa lalu

• Be kind and be honest to myself first, then others.

• My happiness is my responsibility. And I don't responsible for other people's happiness.

• Sehat badan, sehat pikiran, dan sehat jiwa.

• I'm in control of my own life. Kehidupanku adalah pilihanku. Aku bertanggungjawab atas semua pilihan yang aku ambil.

• Hidup: 99% berusaha, 1% pasrah (atas ketetapan -Nya).

• I have a freedom to express myself and do what I want to do, as long as I know I don't bring harm to others.

• What others thinking about me is not my business.

• Don't compare my timeline with other people's timeline. Setiap orang memiliki waktunya masing-masing.

• I am enough and fullfilled.

• Work hard and be productive.

• Mandiri secara finansial dan mandiri secara pikiran.

• Bisa berbagi dan membantu lebih banyak secara materi dan non materi.

• Be grateful, always

• Bebas hutang dan harus punya investasi.

• Travel when possible

• Keep learning new things to improve myself.

• I would not consciously showing off my material things. I have my own class you can't compare with it.

• Everything take time, be patient! Apa yang kulakukan hari ini hasilnya mungkin tidak terlihat sekarang tapi pasti Tuhan dan semesta sedang bekerja untuk kehidupanku.




PS: This is my terms to living my own life. Dibuat setelah hari Sabtu lalu mengikuti workshop dengan Claudia Kaunang. Empat jam menghabiskan waktu untuk belajar banyak hal baru, pengetahuan baru, dan mendapat ide-ide baru. Tahun 2019 ini saya ingin lebih peduli dan fokus kepada diri sendiri. Melakukan improvement untuk diri sendiri dengan mengikuti workshop/kursus/seminar untuk memperkaya ilmu serta kemampuan saya. Ini hidup saya, kalau bukan saya sendiri yang peduli, siapa lagi? Terms yang saya buat di atas mungkin saja akan berubah lagi ke depannya. 

You also can make it your own version.

No comments:

Post a Comment