Friday, March 1, 2013

It's A Boy

Laki-laki. 

Yup! Seperti dugaan saya. Seperti perkiraan suami saya juga. 

Hari Jumat lalu kami pergi lagi ke Dr. Ekarini untuk USG, hasilnya jelas kelihatan bahwa si adek bayi berjenis kelamin laki-laki. Meski kalau ditanya maunya, sebenernya sih saya kepingin anak pertamanya perempuan. Biar bisa didandanin gitu, hehehe... Tapi suami memang maunya anak laki-laki (meski ga pernah mau ngaku). Perempuan atau laki-laki bukan hal besar bagi saya, yang penting adek bayinya sehat dan kuat. Meski maunya anak perempuan, tapi sejak awal sekali feeling saya memang mengatakan bahwa anak di dalam kandungan saya ini laki-laki. Semua peralatan bayi yang saya beli sebelum mengetahui jenis kelamin si adek bayi, meski niat awalnya beli warna-warna netral, tapi setelah dikumpulin kok cenderung warna laki-laki ya?!

Box si adek warnanya kombinasi hijau abu-abu, selimutnya biru, alas tidur dan gendongan warnanya kuning dan biru. Yang paling parah sih waktu kemarin mama saya baru pulang dari New Zealand. Semua baju yang dibeliin mama untuk si adek warnanya biru lengkap dengan gambar pesawat terbang, kereta api, atau roket. Waktu Ena protes kenapa bajunya kaya baju untuk anak laki-laki, Si Mama malah bilang, "ini sih netral." Hadeeeuh, itu mah baju  anak laki banget kali, ma. Tapi feeling nenek kali ya, dia tau cucunya bakal laki-laki. :)

Namanya?

He's got a name, tapi masih rahasia, hehe... Yang tau baru saya dan suami tentunya. Namanya ada empat suku kata. Nama itu "didatangkan" kepada suami saya. Hmm, gimana ya maksudnya?! Kaya semacam wangsit mungkin. Hehe.... Dulu sekali, saat hari dimana saya dinyatakan positif hamil, suami saya langsung bilang "kalau anaknya laki-laki, aku udah punya namanya." Dia sudah punya nama itu bahkan sebelum saya ketahuan hamil. Beberapa kali feeling bahwa anak kami laki-laki datangnya lewat suami saya. Pernah suatu pagi dia sedang ngaji, lalu dia datang ke saya dengan membawa tabsiran Al Quran. Suami saya menunjukan arti ayat yang sedang dia baca, saya lupa surat apa, tapi bunyi terjemahannya kurang lebih seperti ini: "... dan berbahagialah, karena didatangkan seorang anak (laki-laki) bagimu."


pic from here

Adek, tumbuh yang sehat dan kuat yaa... kita ketemu gak lama lagi. I love you... 

2 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails