Tuesday, October 16, 2012

9 Minggu / 11 Minggu ?

Hai hai...
Perut saya mulai membuncit lho... : D

Bayi di perut saya tumbuh semakin besar. Semoga sehat dan baik-baik saja. Saya mengalami mabok parah tiap pagi, dan malam jauh lebih parah lagi. Rasa malas menggelantungi seharian. Malas mandi, malas bangun, malas masak, malas nyuci piring, malas nyapu, malas ngapa-ngapain. Sampai dandan pun malas. Untungnya saya punya suami super sabar dan baiiiiiiikkkk bangeeeettt... hehehe *mujimujisuamisendiri*

Suami saya paling hobi ngegeret-geret saya ke kamar mandi sekarang untuk nyuruh mandi. Tapi juga rajin bikinin susu tiap pagi dan malam, mau nyuciin piring dan baju, plus nyapu-nyapu, terutama kalau saya lagi "kumat" mualnya. Aaah, cintaa deh sama kamuuh. :-*

Sementara tantangan terbesar saya selama kehamilan ini adalah GAK BOLEH MAKAN MIE!!! Saya sih gak pernah dengar orang hamil gak boleh makan mie. Ya kalau mie instan gak boleh banyak-banyak karena MSG nya kali, tapi kalau mie yang lain masa gak boleh sih? Tapi karena waktu pertama kali ke bidan, dan si ibu bidan bilang "selama hamil gak usah makan mie dulu lah, banyak cerita pokoknya mie itu ga bagus." Maka, terdoktrin lah suamiku itu untuk melarang makan mie. Dan saya selalu ngomel sama orang-orang kantor kalau ada yang masak Indomie Goreng di pantry. Wanginya itu nyebar keseluruh kantor.  Itu namanya kagak menghargai bumil tauuu!

Rencana saya untuk cek kandungan dan USG masih menunggu sampai awal bulan depan. Saya masih bingung menentukan ke RS mana atau tetap di bidan. Dengar banyak cerita dari teman dan banyak baca di internet, kadang saya ragu jadinya untuk ke RS kalau bukan untuk USG. Tapi bulan depan ini rasanya saya memantapkan hati untuk ke RS dulu karena mau di USG untuk memastikan usia kandungan saya.

Awal pertama kali saya ke bidan dan dinyatakan hamil, kata bidannya kandungan saya sudah jalan 5 minggu. Nah, tapi saya dua kali ngecek lewat kalender kehamilan di blog "Tanya Dokter SpOG" dan lewat kalendar untuk kehamilan di Daisypath, berdasarkan tanggal periode terakhir saya menstruasi, dua-duanya menyatakan usia kehamilan saya lebih tua 2 minggu daripada yang dikatakan bidan. Saya sih sekarang jadinya meyakini usia kandungan saya memang lebih tua 2 minggu, tapi untuk lebih pastinya awal bulan depan saya mau di USG.

Dan karena saya pelupa, kalendar kehamilan dari Daisypath saya download dan pasang di desktop laptop kantor dan saya juga pasang di blog ini. Jadi saya selalu ingat sudah berapa hari usia kandungan saya.


ini dia kalender dari Daisypath, lucu kan?!





1 comment: